Senin, 15 Desember 2008

Mutasi Gelombang Kedua Kabinet 'Tentram' Masih Digodok

Diprediksi Sebelum Memasuki Tahun 2009


Mutasi gelombang II masih akan dilakukan Walikota Palopo, Drs HPA Tenriadjeg, MSi, setelah melakukan mutasi akbar yang pertama sejak ia kembali terpilih memimpin Kota Palopo untuk periode kedua bersama wakilnya, H Rahmat Masri Bandaso. Menariknya, mutasi gelombang kedua kabinet Tentram (Tenriadjeng-Rahmat Bandaso) kabarnya masih akan dilakukan dalam bulan Desember ini.

Informasi diperoleh Posmetro di Pemkot Palopo, akhir pekan ini, mutasi gelombang kedua akan dikhususkan bagi pejabat eselon IV untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong baik di Pemkot Palopo maupun di unit kerja baru yang dibentuk belum lama ini. Misalnya, pengisian sejumlah jabatan yang masih lowong di Dinas Pemuda dan Olahraga (DPO), Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Mutasi gelombang kedua, kata sumber koran ini, dilakukan pula untuk penyegaran sejumlah lurah di Kota Palopo, termasuk pengisian beberapa jabatan di kantor kecamatan dan kelurahan. Bahkan, kata sumber, mutasi gerbong kedua ini juga akan menyegarkan beberapa jabatan kepala sekolah setingkat SLTP, SMA/SMK. "Sebelum 2009, mutasi gelombang kedua ini digelar," kata sumber.

Sementara itu, dalam mutasi pertama yang dilakukan Walikota Tenriadjeng, Kamis 12 Desember lalu, sejumlah pejabat mendapat promosi jabatan untuk jabatan eselon II dan III. Ada juga pejabat yang masuk dalam jajaran staf ahli walikota, di antaranya H Jabbar Hamseng membidani hukum dan politik, Ir HAM Hasbi Munarka, MSI membidani pemerintahan; Ir H Natser I Chalid, MSi membidani pembangunan, Drs AS Kaddiraja membidani kemasyarakatan dan SDM, sedangkan Drs H Lanteng Bustami membidani ekonomi dan keuangan.

Sementara pejabat lainnya yang dilantik, di antaranya H Syahban menjabat Asisten Administrasi Umum dan Keuangan; Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya Ir H Ibrahim Chairuddin, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Ir Zulkarnain Abduh, Kadis Pertambangan dan Energi Drs Amang Usman, MM, Pj Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ruppe L.

Drs Burhan Sesa, MSi dilantik menjabat Pj Kepala Badan Lingkungan Hidup, Drs H Muchtar Basir, MM, dipercaya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dijabat Drs Syamsul, MSi, dll.

Mengenai mutasi pada gelombang kedua, Walikota Tenriadjeng mengakui bahwa dirinya bersama wakilnya, H Rahmat Masri Bandaso, masih melakukan penggodokan pejabat-pejabat siapa yang akan mengisi jabatan apa. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai dan kita akan melakukan mutasi lagi,” kata Tenriadjeng. (*)

Tidak ada komentar: